Motto IRWAN MAULANA

" MUN TEU NGARAH MOAL NGARIH, MUN TEU NGAKAL MOAL NGAKEUL ".

Sunday, April 28, 2013

Apa Kesan Peserta Rotasi I Sosialisasi Akreditasi Gudep Kwarcab Cianjur 2013?

Yuniato (SDN Singkup Kec. Cikadu) :
"Saya sangat merasa senang karena dapat ilmu bisa mengerjakan tentang alamat, dan bisa bermanfaat bagi kami semua ini."

Rizki Cahya Gumelar (SDN Padaluyu Kec. Cikadu):
" Saya dapat ilmu sangat bermanfaat, namun kalau misalkan ada Wifi pasti ga terlalu lambat dlm prakteknya. Maka Adakan Wifi!"

Dasep Rahmat ( Ketua Kwarran Cikadu):
"Waktu mulai kegiatan kurang tepat, jadi acara padat, inginnya 2 hari. Tolong diadakan acara seperti ini lagi agar kami lebih menguasai. Materi sangat baik! Terima kasih."

Nano Haryono (SDN Samudralaksana Agrabinta /Gudep Cianjur 0903.20.034):
"Hal yang paling saya iri hati dan sedih dikarenakan semua peserta bawa leptop dan modem, sedangkan saya tidak sama segelintir orang tidak bawa leptop dan modem plesdis pun tak bawa. Ini mungkin ketidaktawuan kuaran, apa yang harus dibawa. Sedih- sedih!!! Salam Pramuka

Nawawi Somrani, S.Pd-MS (Kwarran Takokak):
"Menambah ilmu khususnya dibidang IT, bersilaturahmi, saran kegiatan seperti ini mohon diprogramkan ke tingkat kwarran."

Fitriyana (Gudep 13.029 SDN Kertaraharja Kwarran Pagelaran):
"Banyak pengetahuan baru tentang akreditasi gudep, pelaporan online, dan pembuatan google, namun fasilitas dan waktu tidak memadai sehingga masih kurang memahami. Maka harus banyak ada pertemuan sosialisasi."

Ade Fatah Rusalam (Gudep 15.109 SMP Negeri 2 Cibinong Kwarran Cibinong):
Hal positif yang bisa diambil dari kegiatan ini adalah terjalin silaturrahmi, bertambahnya wawasan, namun dalam hal waktu, dari dulu waktu saya ingat sampai sekarang setiap acara/ kegiatan pramuka selalu tidak tepat waktu, tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Pramuka kok gak disiplin! Salam Baktos."

Kurniawan:
"baiknya kegiatan ini mempererat tali silaturrahmi, menambah pertemanan, menambah pengetahuan, namun tidak semua (cianjur selatan) hadir, dan masih kurang pengetahuan iptek. Saran agar lebih sering diadakan pertemuan, dan adanya kekompakan."

Ai Hartini (SMPN 2 Kadupandak):
"Sangat  bermanfaat bagi penambahan pengetahuan tentang dunia online, hanya saja...Lemoooooot...!"


Nanang Suryana (SMPN 2 Kadupandak):
"hal baru yang dapat dijadikan ilmu pengetahuan, sangat bermanfaat terutama dalam pemanfaatan akreditasi sistem online. Namun waktu sangat terbatas, seharusnya ada tambahan waktu terutama dalam mengenalkan/membuat blog."

Asep Rustandi (SDN Takokak):
Alhamdulillah ini membawa kenikmatan bagi kita, sangat bermanfaat, jadi tambah ilmu. Terima kasih kepada narasumber dan panitia. Walau ada kekurangan namanya juga manusia pasti punya kelemahan dan kelebihan. Kedepan agar disediakan Wifi (hotspot) agar internet berjalan dengan lancar."

Wini N. A, S.Pd ( Gudep 14106 SMK BPN Kadupandak) :
"menambah pengetahuan untuk teknologi, lebih memiliki pengetahuan untuk blog, namun pasti lebih baik jika menggunakan hotspot. Harapan lebih tepat waktu dan mempersiapkan secara online."

Sukanggara
"menambah wawasan di bidang ITC, namun sarana prasarana modem baiknya disiapkan oleh panitia dan efektifkan waktu."

 Judy Ruswan Hidayat ( SMPN 1 Pagelaran Kwarran Pagelaran): 
 "Alhamdulillah menambah wawasan terhadap telematika dan informasi global, namun sayang modemnya lemmmooot. Saran, harus terus ada latihan yang berkelanjutan."

Eti Lisnawati, S.Pd ( Kwarran Pasirkuda)
"Saya dapt lebih tahu tentang perkembangan teknologi yang ada melalui sosialisasi ini, terutama tentang email, google, blog, dll. Disamping itu bisa saling mengenal satu sama lain. Namun, acara ini terlalu lama sehingga menyebabkan jenuh dan mengantuk. Karena itu untuk kelanjutannya kalau bisa diselingi dengan permainan pramuka untuk menghilangkan kejenuhan dan ngantuk."

Tuska Rusyana ( Gudep 32061 Kwarran Pasirkuda)
"Penyampaian akuran,dpt dipahami, waktu yang tersedia dapat dimanfaatkan. Namun fasilitas tidak memadai, jaringan internet yang lambat. Saran, sediakan fasilitas yang mendukung."

N. Lubna ( Kwarran Pasirkuda):
"Banyak ilmu yang didapat, pengetahuan bertambah, dan menjadi wadah silaturahmi yang baik. Namun, terlalu sore, buat kami yang berasal dari kidul jadi konsentrasi sudah buyar!"

Rio Armando (Kwarran Kadupandak):
"Silaturrahmi dengan rekan dari kwarran lain dan kwarcab. Menambah pengetahuan kepramukaan dan IT. Penyampaian materinya baik dan mudah dipahami. Saran, alokasi waktu ditambah dan frekuensi pertemuan lebih sering lagi,"

Hendri Heryanto, S.Pd ( SMPN I Kadupandak Gudep 14099 Kwarran Kadupandak) :
"Dapat ilmu tentang membuat blog dan email, dapat informasi tentang akreditasi gudep, dan dapat bersosialisasi dan silaturrahmi dengan para pembina pramuka. Saran, adakan acara seperti ini lebih dari satu kali supaya lebih faham."

Kiki Firman H, S.Pd (Kwarran Pasirkuda) :
" Ajang silaturrahmi, wawasan bertambah. Namun materi yang disajikan terlalu mudah, hanya buat email, blog tetapi waktu sangat lama. juga, kegiatan jangan pada hari minggu/libur. Saran, pembelajaran di Pramuka harus lebih up to date lagi,"

Sudirman, S.Pd. (Gudep 18.037 SMPN 1 Takokak Kwarran Takokak):
"Fasilitas cukup baik, segi materi lumayan sangat bermanfaat. Namun tidak ada meja untuk nulis, ruangan yang sangat panas, pemateri tidak terjadwal, dan tidak ada sertifikat. Saran, mohon membuat jadwal!"

Yonri Sudirahayu (Kwarran Takokak) :
 "mendapat pengetahuan baru terutama berkaitan dengan IPTEK. Gerpra semakin baik dengan manajemen berbasis IT. namun, Jadual sholat Ashar tidak ada."

Yandi Saprudin (SDN Parigi Gudep 30.005 Kwarran Leles) :
"Banyak hal yang baru saya pelajari dalam sosialisasi ini. Meskipun dihadapi dengan permasalahan jaringan. Tapi tidak tau jaringannya, laptopnya, atau ORANGNYA ni teh. Tapi yang paling penting, meskipun LEMODHH juga, sedikitnya saya tahu bagaimana cara-caranya. Pokoknya saya akan melanjutkan di Warnet!"

Asep Sulaeman (Kwarran Sindangbarang):
"Cukup baik dengan kegiatan akreditasi ini dapat memberikan semangat positif bagi pangkalan  untuk meningkatkan kepramukaan di pangkalannya. Namun kurangnya persiapan yang maksimal, tanpa ada jenjang waktu untuk mempersiapkan menyongsong kegiatan. Saran kami, jika mengadakan kegiatan di kwarcab, tolong kabarnya dari waktu sebelumnya, jangan mendadak."

Engkos Koswara (SDN Gelar I Gudep 01077):
"Kesan acara: Santai, serius, sukses!Pemateri menyajikannya cukup jelas dan bisa diikuti. Saya berpesan agar tambah lagi frekuensi pertemuan, biar lebih banyak pengalaman. dan ruangan mohon diberi AC."

Rudi Rustiandi, S.Pd.I (Gudep 32063 Pangkalan SMN 2 Pasirkuda) :
"Sangat baik untuk menambah ilmu pengetahuan baik ilmu kepramukaan maupun teknologi IT-nya. Namun informasi ke daerah seperti saya belum bisa sampai dengan tepat waktu, sehingga ada dari kami yang tidak membawa leptop, bahkan ada yang tidak bawa modem. Juga, penyajian materi terlalu cepat. Menurut saya, acara seperti ini harus diadakan kembali, namun dengan  rencana atau informasi persiapan ke daerah lebih jauh sebelumnya."

Aris Chidayat (SDN Sukamaju Takokak) :
"menambah pengetahuan dibidang media internet sbg media dalam kepramukaan, membuka wawasan dalam bidang kepramukaan. Ada kelemahan, namun tidak menjadi masalah. Saran, acara seperti ini agar lebih banyak diselenggarakan."