Motto IRWAN MAULANA

" MUN TEU NGARAH MOAL NGARIH, MUN TEU NGAKAL MOAL NGAKEUL ".

Wednesday, April 10, 2013

Kompetensi Narakarya 2 Siaga Kwartir Cabang Cianjur Tahun 2013

Lulusan Kursus Pembina Pramuka baik Mahir Dasar (KMD) ataupun Mahir Lanjutan (KML) , setelah selesai kegiatan kursus, tidak serta merta selesai dengan kegiatan membina Pramuka. Tidak saja melanjutkan proses pembinaan di gudep dan satuannya, mereka harus mengikuti kegiatan Narakarya 1 bagi lulusan KMD dan Narakarya 2 bagi lulusan KML. Demikianlah amanat yang tercantum dalam Sistem Pendidikan dan Latihan Gerakan Pramuka yang terbaru, PP Sisdiklat SK Kwarnas No. 202 Tahun 2011 dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari SK Kwarnas No. 200 Tahun 2011 tentang Panduan Kursus Pembina Mahir.

Kabupaten Cianjur sebagai Kabupaten Pramuka tidak mau ketinggalan dalam kegiatan Narakarya. Pusdiklat Kwarcab Cianjur telah menjabarkan secara teknis kompetensi yang diharapkan dicapai dalam Narakarya ini. Baik untuk golongan Siaga, Penggalang, atapun Penegak telah tersusun kompentensi yang diharapkan.

Sekedar info awal, apa saja kompetensi yang diharapkan dari Narakarya2 di Kabupaten Cianjur- khususnya untuk Pembina Mahir golongan Siaga, silakan kakak-kakak dapat membaca DISINI.

Selamat ber-Narakarya!